Contoh Seni Kriya Logam

Contoh umum yang umum kita kenali mengenai karya logam yaitu perak besi perunggu emas almunium tembaga serta kuningan. Salah satu contoh nyatanya adalah beragam kerajinan yang berbahan baku logam.

10 Kerajinan Bahan Keras Pengertian Teknik Pembuatan Jenisnya

Karya seni kriya logam adalah kerajinan yang bahan dasar pembuatannya berasal dari logam seperti perak emas perunggu besi aluminium serta kuningan.

Contoh seni kriya logam. Seni kriya adalah cabang seni yang menekankan pada keterampilan tangan yang tinggi dalam proses pengerjaanya. Contoh contoh dari seni kriya logam ini seperti perhiasan emas patung perunggu peralatan rumah tangga beberapa bentuk alat musik dan masih banyak lagi yang lainya. Cara mengolanyapun tidak begitu sulit rumit hanya mengecor logam hingga menjadi panas lalu di cetak melalui cetakan.

Dalam artikel ini kita akan mengulas secara detail satu persatu mengenai apa itu seni kriya. Seni kriya adalah sebuah karya seni yang dibuat dengan menggunakan ketrampilan tangan hand skill tetapi tetap memperhatikan aspek fungsional dan juga nilai seni itu sendiri sehingga seni kriya dapat dikategorikan sebagai sebuah karya seni rupa terapan nusantara. Seni lukis beserta pengertian teknik unsur contoh lengkap.

Seperti namanya seni ini mengolah logam menjadi beraneka ragam hasil karya seni yang memiliki nilai ekonomi nilai guna dan nilai seni yang tinggi. Contoh umum yang biasa kita ketahui tentang karya logam adalah perak besi perunggu emas almunium tembaga dan kuningan. Dan seni kriya logam ini merupakan warisan budaya nenek moyang yang sudah mendarah daging.

Seni kriya berasal dari kata kr bahasa sansekerta yang berarti mengerjakan dari akar kata tersebut kemudian menjadi kriya kriya dan kerja. Kriya logam yaitu seni kriya yang spesial memproses logam jadi jenis benda kerajinan. Kriya logam adalah seni kriya yang khusus mengolah logam menjadi macam benda kerajinan.

Kriya kulit merupakan jenis seni kriya yang menggunakan kulit sebagai bahan utamanya. Ialah seni kriya yang mengolah logam menjadi berbagai macam benda kerajinan yang unik apik dan indah serta menilai nilai jual tinggi. Contoh benda seni rupa 3 dimensi berupa seni kriya logam ini sejak zaman pemerintahan yang waktu itu masih berbentuk kerajaan masih banyak di pakai.

Langkah mengolanyapun tak demikian susah rumit cuma mengecor logam sampai jadi panas lantas di bikin lewat cetakan. Teknik pembuatan seni kriya logam terdiri dari dua macam yakni tekni a cire perduecetak lilin dan teknik bivale. Seni kriya memiliki jenis yang sangat beragam diantaranya adalah seni kriya kayu seni kriya keramik seni kriya tekstil seni kriya logam seni kriya kulit dan seni kriya batu bata.

Produk produk yang dihasilkan dari seni kriya bahan logam seperti perhiasan emas patung perunggu senjata tajam dan juga peralatan rumah tangga serta alat musik gamelan.

Seni Kriya Cinderamata Cirebon

Prodi Seni Kriya Isi Padangpanjang

Karya Seni Kriya Logam Kerawang Art Culture

21 Contoh Seni Rupa 3 Dimensi Hasil Karya Dan Cara Membuatnya

Seni Dan Kerajinan Logam Kerajinan Teko Perak Buy Seni Dan

Keindahan Merak Hijau Dalam Karya Kriya Logam Tembi

Latar Belakang Sejarah Dan Pengertian Seni Kriya Logam Triobbc Com

Contoh Gambar Kerajinan Logam Fakta Keren Dan Unik

Pengertian Seni Kriya Beserta Contohnya Om Juki

Pengertian Fungsi Dan Macam Seni Kriya Beserta Contohnya Terlengkap

Seni Kriya Adalah Pengertian Sejarah Fungsi Jenis Dan Contohnya

Karya Seni Kriya Nusantara Cinderamata Cirebon

Mengenal Seni Kriya Pengertian Contoh Dan Fungsinya Elizato

Seni Rupa Terapan Pengertian Sejarah Jenis Macam Dan Contohnya

Assalamualaikum Wr Wb Ppt Download

Kerajinan Logam Live Japan Jepang Perjalanan Dan Pariwisata Pemandu

Pengertian Seni Kriya Dan Contohnya

21 Contoh Seni Rupa 3 Dimensi Hasil Karya Dan Cara Membuatnya

Kerajinan Logam Yang Mempesona

Jenis Karya Seni Rupa 3 Dimensi Dan Contohnya Ilmuseni Com

Pengertian Seni Kriya Lengkap Beserta Fungsi Contoh Dan Macamnya

Pengertian Seni Kriya Fungsi Jenis Contoh Perkembangannya

Kerajinan Logam Live Japan Jepang Perjalanan Dan Pariwisata Pemandu

The Black Paper Kriya Kerajinan Aluminium


0 Response to "Contoh Seni Kriya Logam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel