Contoh Kebudayaan Di Indonesia

Beberapa budaya daerah memiliki popularitas yang tinggi bahkan hingga ke mancanegara. Banyak sekali kepulauan di indonesia memiliki kebudayaan daerah yang terdiri dari berbagai suku bangsa adat istiadat dan bahasa.

Macam Macam Kebudayaan Di Indonesia Www Townofgatecity Com

Di negara kita sendiri negara indonesia bahasa yang ada sangat beragam dan berasal dari berbagai macam suku dengan kebudayaan dan adat yang berbeda.

Contoh kebudayaan di indonesia. Perbedaan bahasa ini adalah salah satu unsur penting dalam terjadinya integrasi kebudayaan. Kerajaan kerajaan yang bernafaskan agama hindu dan budha sempat mendominasi nusantara pada abad ke 5 m ditandai dengan berdirinya kerajaan tertua di nusantara kutai sampai pada penghujung abad ke 15 masehi. Di papua sendiri banyak kebudayaan berdasarkan suku yang ada di sana.

Tari leleng ini menggambarkan tentang seorang gadis yang bernama utan along. Dalam artikel ini akan dibahas tentang contoh contoh kebudayaan lokal yang berada di indonesiaindonesia sejak dulu terkenal sebagai negara yang kaya akan budayanya. Mengingat terbentangnya negara indonesia dari sabang sampai merauke dengan ribuan suku bangsa yang tersebar di dalamnya dengan pesonanya yang unik dan menarik mengenai contoh kebudayaan nya hal ini tentu dapat menjadikan indonesia sebagai destinasi wisata yang mampu bersaing di kancah internasional.

Oleh karena itu di indonesia kebudayaan nasional bersumber dari kebudayaan daerah kebudayaan lokal. Semua kebudayaan itu digolongkan ke dalam berbagai macam bentuk seperti rumah adat pakaian adat upacara adat seni tari seni musik bahasa daerah lagu daerah dll. Kebudayaan india terutama masuk dari penyebaran agama hindu dan buddha di nusantara jauh sebelum indonesia terbentuk.

Kali ini saya bakal share tentang contoh contoh kebudayaan non benda yang ada di indonesia. Contoh dari kebudayaan khususnya di indonesia ternyata sangatlah berada dekat dengan kehidupan sehari hari misalnya lagu lagu daerah yang ada disekitar kita lagu angin mamiri yang berasal dari sulawesi selatan lagu ondel ondel yang berasal dari jakarta alat musik angklung yang juga berasal dari jakarta upacara adat seperti sekaten. Kebudayaan daerah inilah yang menjadi faktor utama berdirinya kebudayaan nasional.

Cerita dibalik tari leleng mengenai seorang gadis yang dinikahi secara paksa oleh kedua orangtuanya dengan seorang pemuda yang tidak pernah dicintai oleh utan along. Seperti kebudayaan suku dani dan. Contoh budaya daerah yang ada pada saat ini berguna sebagai identitas masyarakat sebagai bangsa indonesia.

15 contoh budaya daerah indonesia terlengkap. Sejarah membuktikan bahwa kebudayaan di indonesia bisa hidup secara berdampingan saling mengisi dan ataupun berjalan secara paralel. Keberagaman budaya di indonesia ini membawa efek positif bagi bangsa kita salah satuya adalah dapat dijadikan sebagai point wisata yag dapat menarik wisatawan manca negara untuk datang ke indonesia.

Contoh kebudayaan kraton atau kerajaan yang berdiri berdampingan secara paralel dengan kebudayaan berburu meramu kelompok masyarakat tertentu. Dari penjelasan di atas kita dapat memehami bahwa bangsa indonesia adalah bangsa yang kaya akan kebudayaan.

Mau Tau Teks Contoh Pidato Bhs Inggris Singkat Tentang Budaya

Pengertian Budaya Nilai Konsep Ciri Fungsi Unsur Wujud Faktor

Rgotseimochi36 S Soup

Contoh Soal Sejarah Sbmptn Bab Kebudayaan Hindu Bimbingan Alumni Ui

Kebudayaan Vietnam Wikipedia Bahasa Melayu Ensiklopedia Bebas

Contoh Contoh Budaya Lokal Di Indonesia Lengkap

20 Wisata Budaya Di Indonesia Paling Populer Tempatwisataunik Com

Semua Ada Disini Contoh Contoh Kebudayaan Non Benda Di Indonesia

The Kraton Reflection Of Javanese Cosmos

Contoh Kebudayaan Milik Indonesia Yang Masih Lestari

Ini Keunikan Yang Hanya Dimiliki Masyarakat Jawa Timur Good News

Poster Budaya Contoh Poster Dengan Tema Sosial Budaya Indo

Contoh Kasus Integrasi Sosial Pada Masyarakat Majemuk Hukamnas Com

Kebudayaan Nasional Indonesia Pengertian Contoh Makalah Lengkap

19 Keragaman Budaya Indonesia Beserta Gambar Keterangannya Lengkap

17 Contoh Akulturasi Budaya Di Indonesia Pada Berbagai Bidang

Pengertian Kebudayaan Unsur Unsur Fungsi Wujud Contoh

Contoh Budaya Asing Yang Berkembang Di Indonesia

Contoh Kebudayaan Di Indonesia Archives Reprobliek

Miris 5 Budaya Indonesia Ini Diklaim Negara Lain Batik Reog Kopi

Rampak Gendang Dari Indonesia Untuk Dunia Situs Budaya Indonesia

Cara Membangun Budaya Indonesia Berbagi Cerita

12 Tradisi Unik Yang Hanya Bisa Ditemukan Di Indonesia


0 Response to "Contoh Kebudayaan Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel