Contoh Kalimat Majas Repetisi

Majas anadiplosis adalah majas repetisi yang mengulang kata terakhir dari kalimat pertama menjadi kalimat awal dari kalimat berikutnya. Jika ditinjau dari segi pemaknaan majas repetisi termasuk ke dalam golongan majas penegasan namun jika ditinjau dari segi bentuk katanya majas ini digolongkan ke dalam majas perulangan.

42 Macam Macam Majas Serta Pengertian Dan Contoh Cara Membuatnya

Contoh kalimat dengan majas repetisi.

Contoh kalimat majas repetisi. Contoh kalimat majas repetisi ini misalnya. Contoh kalimat majas repetisi sebelum mempelajari lebih jauh tentang majas repetisi ada baiknya kita mempelajari tentang majas terlebih dahulu. Majas repetisi merupakan gaya bahasa yang mengungkapkan pengulangan kata frasa atau klausa yang sama untuk mempertegas makna dari kalimat atau wacana.

Reseptisi adalah salah satu jenis majas yang termasuk dalam kategori majas penegasan dan merupakan gaya bahasa perulangan kata frasa dan klausa yang sama dalam suatu kalimat untuk menegaskan hal yang terkait dalam majas tersebut. Sebagaimana fungsi majas pada umumnya penambahan majas repetisi dalam kalimat tentu saja akan memberikan keindahan tersendiri pada kalimat tersebut. Selanjutnya perhatikan kalimat majas repetisi pada contoh 2 sampai 35 berikut.

Di dalam raga ada darah di dalam darah ada tenaga. Aku akan selalu bersamamu selalu bersamamu selalu bersamamu dan akan terus selalu bersamamu disetiap kehidupan yang tuhan ciptakan. Ia akan terus bekerja bekerja dan bekerja untuk melunasi hutang keluarhanya pada rentenir.

Nah pada kesempatan ini kami akan mengajak anda untuk melihat bagaimana contoh penggunaan majas repetisi yang diterapkan dalam kalimat selamat membaca. Tak peduli seberapa banyak kebaikan yang aku lakukan terhadapnya menurut istriku aku selalu salah salah dan terus saja bersalah. Home majas 10 contoh kalimat repetisi dalam bahasa indonesia 10 contoh kalimat repetisi dalam bahasa indonesia menurut suladi 2014 repetisi atau perulangan adalah penyebutan kembali suatu unit leksikal yang sama yang telah disebut sebelumnya.

Penggalan kata tersebut memiliki fungsi sebagai penegas makna serta maksud dan tujuan dari pokok kalimat. Pengertian dan contoh majas repetisi dalam kalimat majas repetisi merupakan ungkapan gaya bahasa yang menggunakan pengulangan kata frasa atau klausa yang sama yang bertujuan untuk menegaskan makna dari kalimat atau wacana. Majas atau gaya bahasa adalah penggunaan ungkapan atau kata kata untuk memberikan efek pada kata kata yang diungkapkan.

Adapun contoh kalimat dengan majas repetisi diantaranya yaitu. Dalam repetisi pengulangan seluruh kata atau bentuk lain yang diulang memiliki arti kata yang sama. Pada contoh kalimat di atas majas repetisi ditunkukkan dalam penggalan kalimat tetap berjuang berjuang dan terus berjuang.

Di dalam tenaga ada daya.

4 Majas Jenis Dan Contohnya Lengkap Indonesiastudents Com

Pengertian Majas Macam Macam Majas Dan Contohnya Lengkap

Majas Pengertian Macam Macam Dan Contoh Portal Ilmu Com

Macam Macam Majas Lengkap Beserta Pengertian Dan Contoh Kalimat

Macam Macam Majas Lengkap Dengan Contohnya

Macam Macam Jenis Majas Lengkap Beserta Contohnya

Majas Perulangan

Macam Macam Majas Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Lengkap

25 Contoh Majas Repetisi Jenis Jenis Dan Pengertiannya Lengkap

Macam Macam Majas Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Lengkap

40 Macam Macam Majas Pengertian Dan Contohnya

Resensi

Macam Macam Majas Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Lengkap

Pengertian 35 Contoh Majas Repetisi Ruang Seni

Macam Macam Majas Dan Contohnya Serta Pengertiannya

78 Contoh Kalimat Majas Dari Macam Macam Majas Lengkap

77 Contoh Majas Repetisi Dan Pengertian Lengkap

Belajar Macam Macam Majas Dalam Bahasa Indonesia Bidangstudi Com

Macam Macam Majas Lengkap Beserta Pengertian Dan Contoh Kalimat

Lengkap Macam Macam Majas Contoh Kalimatnya Pilihan Terbaik

60 Contoh Majas Repetisi Singkat Terbaru Materi Belajar


0 Response to "Contoh Kalimat Majas Repetisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel